Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Robert Pires: Gabung Juventus, Keputusan Bagus dari Ramsey

Jumat 28 Jun 2019 06:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Ramsey bakal menggantikan peran Claudio Marchisio di lini tengah Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Aaron Ramsey baru saja meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer. Gelandang tim nasional (timnas) Wales itu merapat ke Juventus.

Legenda Arsenal, Robert Pires memuji keputusan juniornya. Pires menilai Ramsey mendapatkan kesempatan hebat bergabung dengan sebuah klub besar.

"Secara taktik, Aaron masih perlu belajar lagi. Tapi secara teknis, ia akan terus berkembang saat berlatih bersama para pemain hebat, setiap hari. Dia membuat keputusan yang sangat bagus untuk pergi ke sana," kata tokoh berkebangsaan Prancis, kepada Tutto Juve, dikutip dari Football Italia, Jumat (28/6).

Ramsey, menurut Pires, bakal memasuki budaya baru. Otomatis ada proses adaptasi.

Baca Juga

photo
Duta Arsenal, Robert Pires, menggelar klinik pelatihan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/2).


Pires memprediksi proses adaptasi pesepak bola 28 tahun itu tidak berlangsung lama. Tentu saja dengan bantuan para penggawa Bianconeri lainnya. "Aaron anak yang sangat cerdas. Sehingga dia bisa beradaptasi dengan cepat," ujar Pires.

Ramsey bakal menggantikan peran Claudio Marchisio. Pires berpendapat tidak mudah bagi juniornya meneruskan tugas salah satu legenda hidup Si Nyonya Tua.

Untuk itu, Ramsey berharap penggemar bersabar. Berjalannya waktu, sang jagoan anyar akan mampu memberikan kontribusi sesuai yang diharapkan. "Arsenal sudah menyesali transfernya karena dia pemain penting bagi mereka," jelas Pires menggambarkan kelas seorang Ramsey.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA