Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Juventus Minta Bantuan Dana dari Adidas untuk Beli Pogba

Jumat 28 Jun 2019 09:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mahalnya harga Pogba karena ia masih memiliki kontrak sampai 2021 mendatang di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sedang menargetkan bisa membawa kembali Paul Pogba ke Turin dalam bursa transfer musim panas ini. Namun, Manchester United (MU) hanya akan melepas Pogba dengan harga fantastis.

United dikabarkan hanya akan melepas pemain berusia 26 tahun itu seharga 150 juta euro, hampir setengah lebih mahal dari saat menjualnya pada 2016 lalu. Oleh karena itu, dikutip dari AS, Jumat (28/6), Juventus minta sponsor Paul Pogba, Adidas, untuk membantu menyiapkan dana agar bisa menebus harga pemain asal Prancis tersebut.
Apalagi, Pogba juga mengisyaratkan keinginannya untuk bisa kembali memperkuat klub raksasa Serie A Italia tersebut, usai MU gagal lolos ke Liga Champions.

Mahalnya harga Pogba karena ia masih memiliki kontrak sampai 2021 mendatang. Oleh karena itu, tantangan terbesar Juve saat ini hanyalah masalah uang.

Jika Juve mampu menyiapkan dana segar, maka Si Nyonya Tua bisa membawa kembali Pogba. Permintaan Juventus terhadap Adidas ini juga bukan yang pertama kalinya. Musim lalu, Juve juga meminta bantuan Adidas untuk bisa membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Di sisi lain, Real Madrid saat ini juga sedang gencar melobi United untuk melepas Pogba. Madrid sedang membangun ulang skuatnya usai mengalami kegagalan musim lalu. Apalagi, El Real tengah berusaha menjual banyak pemain agar bisa mendapatkan dana segar usai membeli lima pemain baru.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA