Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

MU Dikabarkan Berhasil Datangkan Aubameyang

Jumat 28 Jun 2019 10:28 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Foto: REPUBLIKA
Kedatangan Aubameyang ke MU diharapkan dapat mengganti peran Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Langkah Manchester United (MU) untuk mendatangkan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan berjalan mulus. Dari sejumlah pemberitaan, the Reds Devil siap membayar 70 juta pounds kepada Arsenal untuk pemain tim nasional Gabon itu.

Dilansir dari Sports Mole, Jumat (28/6), jurnalis talksport Andy Goldstein mengatakan kabar tersebut benar adanya. Kedatangan Aubameyang diharapkan dapat mengganti peran Romelu Lukaku yang masuk daftar jual MU pada bursa transfer musim panas ini.

Saga transfer antara MU dengan Aubameyang memang tak terlalu diekspose oleh media. Sebab, perhatian media lebih tertuju pada perburuan MU untuk mendatangkan pemain bertahan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka.

Kini, tawaran antara MU dan Aubameyang telah memasuki babak baru. Tuttosport menyebutkan, mantan pemain Borussia Dortmund itu telah berkata "ya" untuk pindah ke tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Pada musim lalu, Aubameyang bermain apik untuk Arsenal. Ia mencetak 22 gol di Liga Primer Inggris dan menyabet gelar top skorer, bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Total, ia telah mencetak 32 gol dari 49 laga untuk the Gunners musim lalu.

Aubameyang juga berhasil mengantar Arsenal ke final Liga Europa, namun gagal juara setelah dikalahkan Chelsea dengan skor 1-4.

Di Manchester United, Aubameyang akan menggantikan posisi Lukaku yang dikabarkan hengkang ke Inter Milan. Karakteristik permainan Aubameyang dinilai cocok dengan permainan tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA