Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Arsenal Kian Dekat dengan Bek Tengah Saint Ettiene

Jumat 28 Jun 2019 17:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

logo arsenal

logo arsenal

Foto: www.arsenal.com
Arsenal dikabarkan semakin dekat untuk dapatkan William Saliba.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan tengah berusaha mendapatkan bek tengan Saint Ettiene, William Saliba. The Gunners bahkan disebut-sebut siap menggelontorkan dana transfer mencapai 25 juta euro demi bisa mendapatkan bek berusia 18 tahun tersebut.

Baca Juga

Penampilan impresif Saliba saat mampu menembus tim utama Saint Ettiene pada musim lalu membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik untuk mendapatkan tanda tangan penggawa timnas Prancis U-20 tersebut. Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan tengah bersaing ketat untuk bisa mendapatkan Saliba.

Namun, seperti dilansir ESPN, Jumat (28/6), Arsenal dikabarkan hampir mencapai kata sepakat dengan Saint Ettiene terkait transfer Saliba. ''Dengan nilai transfer mencapai 25 juta euro, Saliba dapat menjadi rekrutan pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas kali ini,'' tulis keterangan ESPN.

Saliba pun disebut-sebut sudah mencapai kata sepakat untuk hijrah ke London Utara dengan durasi kontrak mencapai lima tahun. Kendati begitu, masih ada ganjalan terkait waktu kepindahan Saliba tersebut. Saint Ettiene masih berharap, Saliba melakoni masa peminjaman selama satu musim sebelum akhirnya benar-benar berseragam Arsenal.

Sementara dari kubu Arsenal, pelatih Unai Emery berharap, Saliba sudah bisa tampil bersama the Gunners pada musim depan. Kabarnya, Saint Ettiene akan merelakan kepergian Saliba pada musim depan apabila Arsenal menambah besaran nilai transfer Saliba sebesar sembilan juta euro. Kondisinya semakin sulit buat Arsenal, lantaran manajemen klub hanya menyediakan dana transfer terbatas, hanya sekitar 45 juta euro.

Setelah kegagalan menembus empat besar pada Liga Primer Inggris musim lalu, Arsenal memang tengah membutuhkan penguatan di sejumlah lini permainan, terutama di lini belakang. Kian menuanya Laurent Koscielny dan Sokratis Papastathopolous membuat the Gunners menjadi mencari pemain yang lebih muda dan segar.

Saliba pun dianggap sebagai sosok yang tepat untuk bisa menjadi pengganti Koscielny di masa mendatang. Tidak hanya itu, kehadiran Saliba di Arsenal juga kian menandakan perubahan strategi the Gunners di bursa transfer pemain. Alih-alih mendatangkan pemain yang lebih berpengalaman, Arsenal sepertinya lebih tertarik untuk mendatangkan pemain-pemain muda. Kebijakan ini pun sebenarnya telah dimulai pada awal musim lalu, saat Arsenal mendatangkan Mateo Guendeonzi dan Lucas Torreira.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA