Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Quartararo Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan GP Belanda

Jumat 28 Jun 2019 18:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan saat sesi latihan pertama GP Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Pembalap muda tim Yamaha, Fabio Quartararo memimpin latihan pertama (FP1) GP Belanda di sirkuit Assen, Jumat (28/6). Di sisi lain, Jorge Lorenzo justru mengalami kecelakaan dan harus ditarik keluar lintasan.

Seperti dilansir Motorsport, Quartararo merebut posisi teratas  setelah mengambil alih posisi puncak dari Marc Marquez pada sembilan menit pertama. Sempat digusur sang kompatriot, Maverick Vinales, tetapi Quartararo kembali merebut urutan terdepan.

Peraih podium kedua di seri balap Katalunya itu mencatatkan waktu 1 menit 33,909 detik, sementara Vinales ada di urutan kedua dengan selisih 0,77 detik. Sementara pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan ketujuh. Seperti diberitakan Crash, Lorenzo kini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Dalam video yang beredar di media sosial, Lorenzo mengalami insiden ketika menikung sendirian dengan kecepatan tinggi. Ia tiba-tiba kehilangan kendali atas sepeda motornya hingga berguling-guling di tepi lintasan.

Di sisi lain, pabrikan Honda berada sedikit di bawah dalam latihan bebas pertama GP Belanda. Tempat tertinggi di posisi lima diraih Takaaki Nakagami lalu diikuti oleh Marc Marquez di urutan keenam. Kemudian pembalap kawakan, Valentino Rossi dan Andrea Dovisiozo juga berada di papan bawah, bersandingan di urutan ke-12 dan 13.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA