Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Hamilton Tercepat di FP1 GP Austria

Jumat 28 Jun 2019 20:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Hamilton jadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama GP Austria.

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Lewis Hamilton merebut waktu tercepat dalam latihan bebas pertama (FP1) GP Austria di sirkuit Red Bull Racing, Jumat (28/6), dengan catatan waktu 1 menit 4,838 detik. Pembalap tim Mercedes itu menyelesaikan latihan dalam 34 lap.

Tempat kedua diduduki oleh Sebastian Vettel dari Ferrari. Dengan menyelesaikan 23 lap, Vettel hanya terpaut 0,5 detik dari Hamilton. Sementara, rekan sesama Mercedes, Valtteri Bottas menghuni posisi ketiga.

Bottas hampir tertinggal jauh karena sempat mengalami kebocoran oli beberapa saat setelah latihan dimulai. Setelah mengganti mesin, Bottas akhirnya bisa kembali mengaspal.

Lewis Hamilton yang memakai ban jenis soft, juga sempat mengalami insiden kehilangan bagian bodi depan tanpa akibat yang jelas. "Saya kehilangan (sayap) bagian depan," kata Hamilton seperti dilansir Motorsport.

Di sisi lain, pembalap Red Bull Honda, Max Verstappen menjadi pembalap tercepat kelima bersama rekan setimnya, Pierre Gasly, yang melengkapi enam besar.

Kemudian, tim McLaren tampil dengan Carlos Sainz yang menempati urutan ketujuh dan tak terpaut terlalu jauh dari duo Red Bull. Peringkat kedelapan menjadi milik Daniel Ricciardo yang mengendarai Renault, unggul tipis 0,030 detik atas pembalap Haas, Kevin Magnussen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA