Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Milan Segera Rampungkan Transfer Theo Hernandez

Jumat 28 Jun 2019 20:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Theo Hernandez

Theo Hernandez

Foto: Foto: EPA/Mariscal
Milan semakin dekat untuk dapatkan bek kiri dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan bek sayap kiri Real Madrid Theo Hernandez. Sang pemain setuju oleh tawaran yang diajukan kubu i Rossoneri dengan formula pinjaman dan kewajiban untuk membeli.

Demi upaya memperkuat tim untuk bertarung di sepanjang musim kompetisi 2019/2020 mendatang, direksi Milan terus melakukan manuver pada bursa transfer musim panas kali ini. Usai mendatangkan Rade Krunic dari Empoli, teranyar klub asal kota mode Italia itu segera merampungkan kedatangan Theo Hernandez dari kesebelasan elit La Liga Spanyol Real Madrid.

Dilansir Gazzetta dello Sport, Jumat (28/6) Milan akan memberikan kontrak empat tahun dengan nominal gaji sebesar 1,8 juta euro per musim. Nantinya, Iblis Merah akan lebih dahulu meminjam Hernandez dengan kesepakatan pembelian sebesar 20 juta euro.

Keputusan Hernandez tak terlepas dari pertemuannya dengan Direktur Olahraga Paolo Maldini. Pesepak bola asal Prancis tertarik dengan proyek yang disampaikan Maldini ketika bertemu di Ibiza akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Hernandez dilaporkan bakal mengikuti jejak saudaranya Lucas Hernandez yang hijrah ke Bundesliga Jerman bersama Bayern Muenchen. Namun, pertemuan dengan Maldini mengubah pikirannya dan langsung menyatakan kepada Madrid, ia ingin merapat ke San Siro dan bukan Bayer Leverkusen.

Los Blancos mendatangkan full back kiri dari Atletico Madrid pada musim panas 2017 lalu. Kala itu, pemain 23 tahun sedang menjalani masa pinjamannya di Deportivo Alaves. Madrid menggelontorkan dana 24 juta euro untuk mengikat sang pemain ke Santiago Bernabeu.

Hernandez membuat 23 penampilan di musim pertamanya untuk Madrid, dan memenangkan Supercopa, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, serta Liga Champions. Akan tetapi, performanya menurun pada awal musim lalu dan Madrid memilih untuk meminjamkannya ke Real Sociedad.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA