Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Ryan Babel Bergabung dengan Galatasaray

Sabtu 29 Jun 2019 07:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ryan Babel

Ryan Babel

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Musim lalu, Babel membela Fulham di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Ryan Babel dilaporkan telah menandatangani kontrak tiga tahun bersama klub Turki Galatasaray. Musim lalu, Babel membela Fulham di Liga Primer Inggris, yang sekarang terdegradasi ke Divisi Championship.

Babel berstatus pemain bebas transfer musim panas ini setelah kontraknya tak lagi diperpanjang. Ia masih tergoda untuk mencari klub baru dalam perjalanan kariernya.

Seperti dilaporkan BBC, Sabtu (29/6), Galatasaray mengumumkan Babel telah menerima biaya penandatanganan sebesar 1,79 juta pound (Rp 32 miliar). Ia akan mendapatkan bayaran 2,24 juta pound (Rp 40 miliar) setahun.

Babel diikat kontrak selama tiga tahun di Turk Telekom Arena. Nantinya, pesepak bola berusia 32 tahun akan bekerja di bawah komando pelatih Fatih Terim.

Setelah meninggalkan Liverpool pada 2007, Babel sempat membela Hoffenheim dan Ajax. Dia sudah bermain dua kali di Turki, untuk Kasimpasa dan Besiktas. Ia sempat memenangkan gelar juara liga bersama Besiktas pada musim 2016/2017. Babel juga sempat membela Al Ain di Uni Emirat Arab dan Deportivo La Coruna. Babel telah melakoni 57 pertandingan untuk timnas Belanda dan mencetak delapan gol.

Meski Galatasaray dan Besiktas merupakan dua klub seturu abadi, Babel menegaskan tidak akan memiliki masalah terkait pilihannya merapat ke tim berjuluk the Lion. Selama memperkuat Fulham pada paruh kedua Liga Inggris 2018/2019, Babel mencetak lima gol dan tiga assist dalam 16 penampilanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA