Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Pochettino Ungkap Kebijakan Transfer di Tottenham

Sabtu 29 Jun 2019 19:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Pochettino mengatakan dirinya tak punya kekuatan soal transfer pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, mauricio pochettino mengungkapkan tentang proses transfer pemain di klubnya. Keputusan akhir untuk membeli pemain atau menjualnya sepenuhnya berada pada pimpinan klub, Daniel Levy.

Seorang pelatih tak mempunyai kekuatan untuk memutuskan tentang proses transfer pemain. Tottenham hampir merampungkan transfer pemain pertamanya sejak Januari 2018 yaitu pemain sayap Leeds United berusia 18 tahun, Jack Clarke. Dia diperkirakan akan bergabung setelah dinyatakan lulus tes kesehatan pada Kamis mendatang.

"Di Tottenham, Chelsea, Arsenal, tidak ada kebebasan yang dimiliki Pep (Guardiola) dan (Jurgen) Klopp di Manchester City dan Liverpool," katanya, dikutip dari Skysports, Sabtu (29/6).

Guardiola dan Jurgen Klopp, lanjutnya, mempunyai kendali penuh atas rencana City. Dia bisa mengatur tentang penjualan pemain, memutuskan serta menawarkan kontrak, termasuk pembelian pemain. Model tersebut tak dirasakan oleh Pochettino. Dia juga menjawab siapa yang akan memutuskan tentang masa depan Harry Kane dan Kristian Eriksen. Dia menegaskan, Levy adalah pemegang keputusa akhir.

"Aku akan ditanyai pendapatku dan tentu saja aku mencintai Harry Kane, tetapi keputusannya adalah milik Daniel. Situasi yang sama untuk [Kristen] Eriksen," ujarnya.

Perjalanan Tottenham di level Eropa musim ini cukup menjanjikan. Pochettino sukses mengantarkan The Lilywhite malaju ke partai puncak melawan Liverpool. Namun mereka kalah 2-0. Pochettino mengaku lebih senang melawan Barcelona dibandingkan Liverpool.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA