Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Shearer Nilai Pochettino Salah Mainkan Kane Lawan Liverpool

Senin 03 Jun 2019 14:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane (tengah) di antara pemain Liverpool yang merayakan kemenangan di final Liga Champions, Ahad (2/6).

Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane (tengah) di antara pemain Liverpool yang merayakan kemenangan di final Liga Champions, Ahad (2/6).

Foto: AP Photo/Felipe Dana
Harry Kane dinilai tidak dalam kondisi bugar pada laga final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Final Liga Champions musim 2018/2019 sudah berakhir. Liverpool menjadi juaranya.

Dalam duel di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6) dini hari WIB, the Reds menumbangkan Tottenham Hotspur 2-0. Legenda tim nasional Inggris, Alan Shearer berbicara tentang kegagalan Spurs di big match tersebut.

Menurut Shearer sejak awal, pelatih Tottenham Mauricio Pochettino sudah membuat kesalahan. Sang juru taktik menurunkan Harry Kane sebagai starter.

Pochettino malah menyimpan Lucas Moura di bangku cadangan. Shearer tidak meragukan kualitas Kane. Namun, kapten Inggris itu terakhir kali bermain sekitar April 2019.

"Dia sama sekali tidak terlihat di Madrid. Dia tidak setajam seperti biasanya. Dia tidak 100 persen bugar," kata Shearer, dikutip dari Mirror, Senin (3/6).

Kasus yang sama terjadi pada Harry Winks. Pochettino menjadikan gelandang 23 tahun itu sebagai starter. Padahal, Winks telah absen selama dua bulan.

"Sebuah pertaruhan, ketika satu saja (pemain yang baru sembuh) dimainkan sejak awal. Ini dua. Jelas sebuah resiko yang sangat besar dan tidak membuahkan hasil (positif)," ujar Shearer.

Sebenarnya pelatih Liverpool, Juergen Klopp nyaris melakukan kesalahan yang sama. Klopp memakai jasa Firmino sejak awal. Padahal Firmino baru sembuh dari cedera.

Namun setelah 55 menit, ia menarik penyerang asal Brasil itu. Klopp memasukkan Divock Origi. Origi pencetak gol kedua ke gawang Spurs. Gol pertama the Reds dilesakkan Mohamed Salah melalui titik penalti pada menit kedua.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA