Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Cedera, Zohri Batal Bela Timnas Atletik Indonesia ke Cina

Ahad 09 Jun 2019 01:05 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/5).

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/5).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Zohri mengalami cedera dan belum sembuh menjelang seri kedua Asian GP pada 7 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet lari nasional, Lalu Muhammad Zohri, batal ikut serta membela Indonesia dalam nomor sprint 100 meter di kejuaaan Asian Grand Prix (GP) 2019 di ChongQing, Cina. Atlet asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) itu sebelummya mengalami cedera dan belum sembuh menjelang berlangsungnya seri kedua Asian GP pada 7 Juni.

"Manusia tercepat Asia Tenggara Lalu Muhammad Zohri batal turun membela Indonesia di Asian Grand Prix yang digelar di ChongQing 4-7 Juni 2019," tulis KONI NTB melalui akun resmi Instagramnya, Sabtu (8/6).

Absennya Zohri cukup disayangkan mengingat sprinter kelahiran Lombok Utara itu rela untuk tidak berlebaran di kampung halaman demi memperjuangkan tim estafet Indonesia merebut tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Meski mengecewakan, namun kabar baik juga diterima dari salah satu nomor atletik yang dilombakan dalam seri kedua kejuaraan tersebut. Atlet tolak peluru Eki Febri Ekawati berhasil meraih medali perunggu pada pertandingan Jumat (7/6) malam waktu setempat.

Ekawati menempati posisi ketiga melalui hasil tolakan 15,25 meter. Adapun posisi pertama dan kedua ditempati atlet tuan rumah Cina berturut-turut, yaitu Ka Bian dengan tolakan 17,01 meter dan Song Jiayuan 16,73 meter.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA