Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Zohri Ingin Rasakan Berkompetisi di SEA Games

Sabtu 29 Jun 2019 20:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Lalu Muhammad Zohri

Lalu Muhammad Zohri

Foto: Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Lalu Muhammad Zohri tertarik merasakan berkompetisi di SEA Games untuk pertama kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tertarik mencicipi panggung Asia Tenggara di SEA Games 2019, November mendatang. Sebab, dirinya belum pernah sama sekali ikut dalam kejuaraan tersebut. 

Baca Juga

"Kalau ikut itu pertama kali turun di SEA Games, saya mau banget lah," kata Zohri dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (29/6).

Meski demikian, ia akan mengikuti arahan dari pelatih dan PB PASI untuk menentukan kejuaraan yang akan diikuti pelari asal Sumbawa itu. Menurutnya, pelatih dan pengurus asosiasi memiliki alasan yang logis jika seandainya Zohri tak ikut serta dalam SEA Games.

"Saya tergantung Pak Bob (PB PASI). Diturunkan saya siap, kalau tidak ya mungkin ada kejuaraan lain yang lebih besar," ujarnya.

Di sisi lain, Zohri juga mengincar kejuaraan dunia bertajuk IAAF Diamon League. Karena sebagai atlet, ia merasa bahwa butuh panggung dengan level tertinggi. Namun, ia kembali menyerahkan keputusan pada pelatih dan pihak asosiasi.  "Saya turun di mana saja, yang mengurus pelatih dan PB PASI," ucapnya menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA