Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Alex Rins Incar Kemenangan Kedua MotoGP di Assen

Ahad 30 Jun 2019 05:50 WIB

Red: Andri Saubani

Alex Rins

Alex Rins

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Alex Rins akan start dari baris depan bersama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alex Rins dari tim Suzuki Ecstars mengincar kemenangan keduanya musim ini usai menuai hasil positif pada babak kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6). Pembalap asal Spanyol itu akan start dari P3 di baris terdepan, posisi start terbaiknya musim ini, di belakang dua pebalap Yamaha, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Viñales ((Monster Energy Yamaha MotoGP).

"Akan jadi balapan yang sulit, tapi kami akan melakukan pekerjaan yang baik. Sejak Jumat kami telah bekerja dengan baik, jadi aku kira ini hasil dari kerja kami. Kami akan bertarung untuk menang, kami memiliki ritme yang bagus," ungkap Rins dalam laman resmi MotoGP.

Posisi start terbaik Rins sebelumnya adalah P7 di GP Amerika Serikat saat meraih gelar juara pertamanya musim ini. Rins lolos dari Q1 ke Q2 untuk berebut tempat terdepan dengan 11 pebalap lainnya padai babak kualifikasi.

"Sangat sulit tentunya datang dari Q1. Aku memberikan 110 persen untuk masuk ke Q2 dan aku merasa cukup kuat," ujar Rins.

"Kami memulai Q2 dengan ban belakang bekas jadi ketika aku melihat diriku menciptakan waktu putaran terbaik aku seperti ''wow''. Aku tahu aku bisa memperbaikinya sedikit dengan ban baru dan itu lah yang terjadi," ungkap pebalap bernomor motor 42 itu.

Rekan satu tim Rins, Joan Mir juga lolos ke Q2 dan akan start dari P6 pada balapan besok. "Di FP4 kami mendekati pebalap teratas, jadi aku kira kami dalam jalur yang bagus," kata Mir.

"Kami bekerja banyak dengan motor ini dengan ban baru untuk menemukan kelebihan lainnya jadi kami bisa start balapan dari posisi yang lebih baik dan tampaknya itu membuahkan hasil," ujar Mir menambahkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA