Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Barcelona Berminat Datangkan Ricardo Rodriguez

Ahad 30 Jun 2019 03:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Ricardo Rodriguez

Ricardo Rodriguez

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Milan bersedia melepas Rodriguez setelah memastikan kedatangan Theo Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Barcelona dilaporkan berminat mendatangkan bek sayap kiri AC Milan, Ricardo Rodriguez. Kesepakatan bakal tercapai dengan biaya sekitar 15 juta euro mengingat kubu i Rossoneri juga bersedia untuk melepas sang pemain setelah memastikan kedatangan Theo Hernandez dari Real Madrid.

Surat kabar Spanyol, Sport dikutip Football Italia, Ahad (30/6) mengklaim jawara La Liga Spanyol Barcelona memasukan nama Rodriguez dalam daftar belanja musim panas ini. Barca diyakini berpeluang besar mengantongi tanda tangan pemain berpaspor Swiss.

Nantinya, Barca hanya akan mengeluarkan biaya sekitar 15 juta euro untuk mendatangkan eks pemain VfL Wolfsburg ke Stadion Camp Nou. Milan memang berniat untuk memangkas slot bek sayap kiri mereka dengan menjual Rodriguez dan Diego Laxalt usai mendatangkan Theo Hernandez dengan kesepakatan pinjaman dan kewajiban untuk membeli seharga 20 juta euro.

Selain, itu keputusan melepas kedua pemain lantaran direksi klub kurang puasa atas performa yang diberikan kedua penggawa pada musim kompetisi 2018/2019 kemarin. Sebelumnya, Rodriguez diyakini masuk dalam strategi Milan untuk mendatangkan gelandang bertahan Arsenal Lucas Torreira. Sayang, penawaran itu ditolak oleh kubu the Gunners yang menginginkan uang tunai sebesar 35 juta euro hingga 40 juta euro.

Datangnya tawaran dari Barcelona tentu merupakan angin segar bagi klub asal kota mode Italia. Dana segar 15 juta euro bisa dijadikan tambahan investasi belanja i Diavollo.

Milan mendatangkan bek berusia 27 tahun pada Agustus 2017 dari Wolfsburg dengan biaya 15 juta euro. Bersama Merah-Hitam Rodriguez memberikan empat assist dalam 41 penampilan kompetitif musim kemarin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA