Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Mbappe Enggan Perpanjang Kontrak di PSG, Madrid Girang

Ahad 30 Jun 2019 12:32 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Budi Raharjo

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
PSG kini mematok harga Mbappe tidak kurang dari 200 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker muda Paris Saint Germain Kylian Mbappe dikabarkan tidak mau menerima sodoran perpanjangan kontrak dari klubnya. Kontrak pemain berumur 20 tahun tersebut hanya sampai Juni 2022 di Parc de Prince.

Karena itulah Les Parisiens berupaya memagari Mbappe dengan kontrak baru supaya ketika Mbappe hengkang ke klub lain PSG tetap bisa meraup keuntungan besar. "Mbappe telah menjelaskan kepada PSG kalau masa depannya tidak akan lama di Paris," begitu informasi yang dibeberkan Marca, Ahad (30/6).

"Mbappe ingin merasakan tantangan lain untuk mengejar prestasi individu dan tim. Ia telah menolak tawaran gaji besar dari PSG."

Mbappe baru mulai terlihat sejak 2017 lalu. Walau kariernya masih singkat, tapi pemain timnas Prancis itu telah menyabet berbagai pernghargaan bergengsi baik secara tim maupun individu.

Mbappe telah menjuarai Ligue 1 Prancis bersama AS Monaco dan PSG. Striker bertinggi badan 1,78 meter itu juga sudah membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 Rusia.

PSG kini mematok harga Mbappe tidak kurang dari 200 juta euro. Harga ini sebenarnya sudah ingin disanggupi raksasa Spanyol Real Madrid. Tapi PSG masih belum mau menjual aset asli Prancis tersebut karena kemungkinan mereka juga akan ditinggalkan bintang Brasil Neymar yang ingin mudik ke klub lamanya Barcelona.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi pernah menegaskan tidak akan menjual Mbappe ke klub manapun. Namun, pihak PSG dinilai tidak punya power terlalu kuat bila pemain yang bersangkutan memang ingin pindah dan klub peminat mampu membayar harga yang pantas. "Madrid tinggal menawarkan uang besar kepada PSG supaya berhasil membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu," tulis Marca.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA