Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Madagaskar Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika

Senin 01 Jul 2019 01:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Bintang Liga Primer Inggris di Piala Afrika 2019.

Bintang Liga Primer Inggris di Piala Afrika 2019.

Foto: Republika
Madagaskar sukses mengalahkan Nigeria dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, ALEXANDRIA -- Tim debutan Piala Afrika 2019, Madagaskar sukses mengalahkan Nigeria dalam pertandingan babak penyisihan Grup B, dengan skor 2-0 di Stadion Alexandria, Mesir, Ahad (30/6). Hasil ini memastikan Madagaskar lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Dikutip dari Daily Mail, Madagaskar mengumpulkan tujuh poin untuk menjadi juara grup. Sementara Nigeria, meski kalah di pertandingan terakhir, tetap lolos ke babak 16 besar dengan total mengumpulkan enam poin.

Dala pertandingan itu, Madagaskar berhasil mencetak gol ke gawang Super Eagles saat pertandingan memasuki menit ke-13. Gol berawal dari pemain Nigeria yang salah melakukan back pass di dekat gawang mereka sendiri.

Bola kemudian berhasil dicuri oleh pemain Madagaskar, Lalaina Nomenjanahary, yang sempat mengecoh penjaga gawang, sebelum dengan mudah menjebol gawang Nigeria. Tertinggal satu gol, Nigeria mulai meningkatkan serangan.

Meskipun mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama, Obi Mikel dan kawan-kawan tak mampu menjebol gawang lawan. Bahkan Madagaskar nyaris menggandakan keunggulan jelang babak pertama berakhir melalui tembakan kapten Madagaskar, Faneva Andriatsima.

Saat tengah berusaha menyamakan kedudukan, gawang Nigeria kembali kebobolan di awal babak kedua. Pada menit kedelapan, Carolus Andrimahitsinoro mencatatkan namanya di papan skor, setelah sukses mengeksekusi tendangan bebas. Madagaskar 2-0 Nigeria.

Hingga babak kedua usai skor tidak berubah. Kekalahan juara tiga kali Piala Afrika tersebut membuat lolos fase grup dengan status runner-up dengan poin enam. Babak 16 besar akan dimulai sejak Jumat (5/7) hingga Sabtu (8/7).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA