Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Madrid Minta Main Tandang pada Tiga Laga Awal La Liga

Senin 01 Jul 2019 09:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Santiago Bernabeu.

Santiago Bernabeu.

Foto: Reuters
Real Madrid tengah merenovasi kandang mereka Stadion Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tengah merenovasi kandang mereka Stadion Santiago Bernabeu. Demi kelancaran proyek tersebut, Madrid sampai meminta bantuan pihak La Liga Spanyol terkait jadwal pertandingan liga musim depan. El Real berharap penyelenggara kompetisi bisa mengatur tiga pertandingan awal Madrid musim depan berlangsung tandang.

"Madrid meminta izin dari La Liga agar memainkan tiga partai pertama, semuanya di luar kandang," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Senin (1/7).

Baca Juga

Sebenarnya proyek ini bakal berlangsung dalam tiga setengah tahun ke depan. Namun fase paling radikal terjadi pada musim panas 2019.

Madrid berencana merobohkan pusat perbelanjaan. Kemudian membuka penutup stadion. Dua kegiatan ini ditargetkan rampung dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Atletico Madrid pernah melakukan hal serupa. Saat masih dalam tahap pembangunan Stadion Wanda Metropolitano dua tahun lalu, manajemen Los Colchoneros meminta kebijaksanaan La Liga terkait jadwal.

Jadwal Liga Spanyol musim 2019/2020 akan diumumkan pada 4 Juli 2019. Semestinya tidak ada masalah berarti jika Madrid hanya meminta tiga laga awal berlangsung di markas lawan.

Pengerjaan stadion telah dikebut pada awal bulan lalu. Proyek ini dimulai sejak 10 Juni 2019, usai menjadi venue pertandingan antara Spanyol versus Swedia pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA