Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Harapan Vettel Persembahkan Gelar Perdana Buat Ferrari Tipis

Ahad 30 Jun 2019 08:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Vettel harus start dari posisi ke-10 pada GP Austria yang digelar hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Harapan Sebastian Vettel mengantarkan Ferrari meraih kemenangan pertamanya pada ajang Formula Satu (F1) musim ini sedikit mengalami kendala. Sebab, ia harus berada di posisi ke-10 pada kualifikasi GP Austria, di Sirkuit Red Bull Racing, Sabtu (29/6).

Baca Juga

Kegagalan Vettel pada kualifikasi Austria tak lepas dari gagalnya kinerja mesin mobilnya. Vettel menyatakan mobilnya rusak dan tak bisa untuk bekerja.

"Kami kehilangan dari bagian Q2 (fase kedua kualifikasi) dan kemudian Q3 sepenuhnya," ujar Vettel dikutip dari Reuters, Ahad (30/6).

Pembalap asal Jerman tersebut mengatakan, kinerja mobilnya tak berjalan saat mobil lain bekerja dengan baik. Situasi ini membuat siapapun akan frustasi.

Kendati demikian, menurut Vettel, tak ada yang mesti disalahkan. Menurut Vettel, tim sudah berusaha memperbaiki masalah tersebut, tetapi usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Harapan besar Ferrari meraih kemenangan pertama ada pada Charles Leclerc yang meraih pole position. Sementara Lewis Hamilton harus start dari posisi kelima karena terkenak pinalti.

Pada musim ini, Ferrari belum satu kalipun meraih podium tertinggi. Mereka tak mampu meruntuhkan dominasi dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Hamilton kini menjadi pemuncak klasemen dengan 187 poin. Disusul Valtteri Bottas di urutan kedua dengan 151 poin. Sementara Vettel harus puas di posisi ketiga yang hanya mengumpulkan 111 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA