Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Rossi Minta Maaf kepada Nakagami atas Insiden di GP Belanda

Senin 01 Jul 2019 00:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Rossi meminta maaf atas insiden di GP Belada yang menyebabkan Nakagami terjatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Valentino Rossi meminta maaf kepada pembalap Team Idemitsu Honda Takaaki Nakagami, atas kecelakaan fatal yang dibuatnya pada seri balap GP Belanda di Sirkuit Assen, Ahad (30/6). Akibat kecelakaan tersebut, Rossi dan Nakagami gagal finis.

Rossi langsung menghampiri Nakagami saat keduanya sama-sama terjatuh. The Doctor mengecek kondisi Nakagami. Kecelakaan terjadi pada lap kelima saat keduanya memperebutkan posisi ke-10. Rossi yang start dari posisi ke-14 berusaha keras meraih posisi depan. Namun kesalahannya membuat insiden tersebut terjadi.

"Saya mencoba menyalip Nakagami di entri turn ke-8, masalahnya saya mungkin agak terlalu banyak keluar dari garis, saya kehilangan keseimbangan pada bagian depan motor, dan sayangnya saya juga menyebabkan Nakagami terjatuh," ujar pembalap dari tim Monster Energy Yamaha itu, seperti dikutip dari Crash.

Atas kecelakaan itu, Rossi pun meminta maaf kepada Nakagami, dan mengakui insiden itu adalah kesalahannya.  Rossi mengungkapkan rasa syukurnya karena dirinya dan Nakagami dalam keadaan baik-baik saja. Sebelumnya di Katalunya, Rossi juga gagal finis akibat insiden kecelakaan beruntun.

Rossi tak mengerti mengapa selalu terjadi kecelakaan. Rossi meminta segera melakukan evaluasi yang terjadi di Assen. Sebab, dia mengklaim sebelumnya selalu berjalan baik ketika mengaspal di sirkuit ini. Rossi mengungkaplan telah melakulan modifikasi terhadap motornya. Hasilnya pun dinilai memuaskan. Kecepatannya lebih baik dibandingkan dengan saat latihan.

"Jadi ada baiknya memiliki Sachsenring minggu depan karena sepertinya kita menemukan sesuatu yang sedikit lebih kompetitif. Kita akan lihat di Jerman," kata Rossi.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA