Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Butler Berlabuh ke Miami Heat

Senin 01 Jul 2019 13:19 WIB

Red: Endro Yuwanto

Jimmy Butler

Jimmy Butler

Foto: EPA-EFE/TANNEN MAURY
Butler meraih level kebintangan saat sabet gelar Pemain Paling Berkembang pada 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Pebasket bintang Jimmy Butler dilaporkan berlabuh ke Miami Heat lewat skema menandatangani kontrak baru sebelum ditukarkan oleh Philadelphia 76ers. Butler menyepakati kontrak maksimal berdurasi empat tahun dengan nilai 142 juta dolar (sekira Rp 2 triliun) di Heat.

Dilaporkan kolumnis The Athletics Shams Charania, pada Senin (1/7) WIB, skema pertukaran membuat Heat mengirimkan Josh Richardson ke arah berlawanan.

Butler untuk kedua kalinya ditukarkan dalam kurun waktu kurang dari tujuh bulan, setelah pada 12 Desember 2018 ia menyeberang ke Sixers bersama Justin Patton lewat skema pertukaran dari Minnesota Timberwolves dengan Jerryd Bayless, Robert Covington, Darios Saric, dan satu hak pilih NBA Draft 2022 pergi ke arah berlawanan.

Pebasket berusia 29 tahun itu merupakan rekrutan ke-30 NBA Draft 2011 yang dipilih oleh Chicago Bulls, sebelum ia diboyong mantan pelatihnya Tom Thibodeau ke Minnesota. Butler baru mencapai level kebintangan saat menyabet gelar Pemain Paling Berkembang pada 2015, yang juga menjadi tahun pertamanya masuk tim All-Star NBA untuk empat musim beruntun kemudian.

Musim lalu, setibanya dari Timberwolves di Philadelphia, Butler sempat membuat harapan Sixers melangkah jauh di fase play-off, namun terhenti di semifinal Wilayah Timur di tangan Toronto Raptors yang terus melaju hingga menjadi juara NBA.

Belakangan, Butler sempat dirumorkan didekati oleh Houston Rockets yang mencari cara agar memperoleh Sang Bintang lewat skema pertukaran. Namun Heat rupanya menyalip di tikungan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA