Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Mulai Pulih, Casillas Hadir di Pelatihan Pramusim Porto

Selasa 02 Jul 2019 01:52 WIB

Red: Israr Itah

Iker Casillas

Iker Casillas

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Casillas hadir dua bulan setelah terkena serangan jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper timnas Spanyol Iker Casillas datang pada hari pertama pramusim Porto pada Senin (1/7). Casillas hadir dua bulan setelah terkena serangan jantung. Walau datang menjumpai tim pelatih dan rekan-rekannya, ia tidak akan langsung berlatih dengan tim untuk sementara waktu.

Baca Juga

"Kembali bekerja. Hari pertama," cicit kiper berusia 38 tahun tersebut di Twitter. Dalam cicitannya, ada foto yang menunjukkan Casilla datang, tersenyum bersama rekan setimnya di pusat pelatihan Olival Porto.

Mantan kiper Real Madrid dan Spanyol itu menjalani operasi darurat pada 1 Mei setelah terkena serangan jantung saat menjalani sesi latihan. Ia meninggalkan rumah sakit lima hari kemudian dan menjelaskan bahwa masa depan profesionalnya menjadi tidak pasti.

"Untuk saat ini ia tidak bisa berlatih," kata agennya Carlo Cutropia kepada surat kabar Porto O Jogo.

"Ia tentu ingin berada di sana pada hari pertama di Olival untuk bertemu rekan setimnya. Suatu hari ia akan kembali, tetapi ia masih belum bisa berlatih. Para dokter akan memberi tahu bila ia perlu menunggu satu, dua atau tiga bulan. Kami tidak tahu. Kita lihat nanti."

Casillas telah bermain 167 kali untuk timnas Spanyol, memenangkan dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia. Sedangkan bersama Real Madrid, ia sudah mengantongi lebih dari 700 pertandingan dan sudah memenangkan tiga Liga Champions.

Ia bergabung dengan Porto pada 2015 dan mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun pada Maret. Presiden klub Jorge Pinto da Costa mengatakan ia ingin Casillas bermain untuk Porto hingga usia 40 tahun.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA