Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Hadapi Persebaya, Persib Matangkan Tim

Selasa 02 Jul 2019 14:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (6/5).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (6/5).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert memastikan para pemain dalam keadaan siap untuk menghadapi Persebaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani laga tandang kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7). Dalam laga tandang kedua ini, Persib menargetkan mencuri poin.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan, terus mematangkan tim. Termasuk dengan melakukan latihan rutin di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (2/7).

"Ini pertama kalinya saya gunakan GBLA untuk latihan, di sini bagus. Kami punya rencana latihan di sini. Kalau main kandang kami gunakan Jalak Harupat, harus disesuaikan dengan kondisi," kata Robert usai latihan.

Robert memastikan para pemain dalam keadaan siap untuk menghadapi Persebaya. Persib akan berangkat pada Rabu (3/7) sore dengan membawa 20 pemain, termasuk pemain yang baru pulih dari cedera, Esteban Vizcarra.

Pelatih asal Belanda ini mengakui Persib sudah lebih baik lagi. Evaluasi tim dari kekalahan saat pertandingan kontra Bhayangkara FC diakui Robert sudah dilaksanakan oleh tim. Kini Persib tidak ingin lagi kalah. "Tim dan pemain dalam keadaan baik, mereka jadi lebih kuat setelah menelan kekalahan dari tim besar kemarin," katanya.

Untuk itu, Robert tidak segan menargetkan setidaknya Persib bisa mencuri poin di kandang skuat Bajul Ijo. Menurutnya, hal itu dapat menaikkan motivasi Persib. "Mereka tahu mana yang lebih baik dan mereka akan jadi lebih efektif," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA