Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Semifinal Copa America, Scaloni Nilai Tekanan Ada di Brasil

Rabu 03 Jul 2019 00:02 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Lionel Scaloni

Lionel Scaloni

Foto: EPA-EFE/Antonio Lacerda
Pelatih Argentina santai menghadapi laga semifinal Copa America melawan Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengaku santai jelang pertandingan semifinal Copa America 2019 melawan Brasil, yang akan berlangsung di Estadio Mineiro, Rabu (3/7) pagi WIB. Menurutnya, tekanan bukan berada di kubu La Albiceleste namun pada kubu Selecao.

"Ini rumah mereka, di depan pendukung mereka, jadi keadaanya berbeda. Bagi kami laga ini hanyalah jalan menuju final. Sama saja ketika kami berhadapan dengan tim lain pada semifinal ini," kata Scaloni, dikutip dari Fox Sports, Selasa (2/7).

Pada intinya, ia enggan mendramatisir pertandingan ini terlalu jauh. Kendati Ia tak memungkiri betapa tangguhnya Brasil. Karena itu Scaloni meminta penggemar La Albiceleste tetap tenang.

"Kami akan memainkan pertandingan yang harus kami mainkan, agar orang-orang merasa bangga," ujarnya.

Argentina satu-satunya tim yang lolos ke semi final tanpa melewati babak adu penalti. Setelah terseok-seok di babak penyisihan, tim Tango tampil menggila pada fase delapan besar.

Sebelum jumpa Selecao, La Albiceleste menggebuk Venezuela dua gol tanpa balas. Namun duel di depan mata memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi. Dalam 109 pertemuan antara kedua tim, Argentina meraih 39 kemenangan. Brasil menguasai 45 laga. Sisanya 25 partai berakhir imbang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA