Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Buffon yang Beri Nasihat Agar Rabiot Gabung ke Juventus

Rabu 03 Jul 2019 12:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Adrien Rabiot (kanan).

Adrien Rabiot (kanan).

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Adrien Rabiot mendapat masukan dari Buffon sebelum memutuskan pindah ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Adrien Rabiot menceritakan kisah kedatangannya ke Juventus. Ia mengaku mendapat masukan dari Gianluigi Buffon.

Buffon yang merupakan legenda hidup Juve, musim lalu setim dengan Rabiot di Paris Saint Germain. Sang gelandang menggunakan kesempatan itu untuk mencari tahu banyak hal seputar Bianconeri. Tentu saja lewat obrolan sehari-hari. Dari situ ia merasa yakin akan keputusannya ini.

"Sekarang waktu yang tepat bagi saya untuk datang ke sini. Musim lalu saya banyak berbicara dengan Gigi tentang Juventus. Dia memberi banyak saran, dia tahu tim ini dengan sangat baik," ujar Rabiot, dikutip dari Football Italia, Rabu (3/7).

Ia menilai diriya sudah menerima nasihat dari orang yang tepat. Selain pernah menjadi kapten Bianconeri dalam ratusan pertandingan, Buffon menurutnya adalah teman yang memiliki sisi personal yang positif.

Dari obrolan mereka, ia disarankan merapat ke Juve, jika ingin membuat lompatan dalam karir. Rabiot menannggapi hal itu.  Sebenarnya si Nyonya Tua bukan hal baru baginya. Sejak beberapa tahun lalu, ia mengaku terus dihubungkan dengan Raksasa Italia itu.

"Saya akan melakukan yang terbaik. Bekerja keras membantu klub, agar kami terus bergerak maju, secara bersama-sama," tutur Rabiot.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA