Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Madura United tak Mau Dua Kali Kalah dari PSM Makassar

Rabu 03 Jul 2019 12:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Madura United

Madura United

Foto: Liga Indonesia
Madura United bertekad membungkam PSM Makassar di Stadion Gelora Madura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United akan kembali berhadapan dengan PSM Makassar pada Kamis (4/7). Kali ini, giliran Laskar Sape Kerrab menjamu Juku Eja pada laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Pelatih Madura United, Dejan Antonic tidak mau mengalami kekalahan kedua kali berturut-turut dari PSM Makassar.

Sebelumnya, Andik Vermansyah dan kawan-kawan telah dikalahkan oleh skuat Juku Eja pada leg pertama semifinal Piala Indonesia di kandang PSM. Dejan menegaskan, sebagai klub yang akan bertindak sebagai tuan rumah, Madura United harus memaksimalkannya untuk meraih poin penuh. Selain itu, Madura United juga harus mengembalikan rekor 10 kali beruntun tak terkalahkan yang baru dipatahkan beberapa waktu lalu itu.

"Tidak boleh hilang poin di rumah sendiri, semua poin itu penting, apalagi main di rumah sendiri, tiga poin harus kami dapat nanti itu. Lawan Borneo FC kami bisa dapat tiga poin, sekarang juga harus ambil itu poin semua," kata Dejan dikutip dari laman resmi klub, Rabu (3/7).

Target tiga poin merupakan bagian dari upaya untuk menjaga asa menduduki puncak klasemen yang saat ini dikuasai oleh Bali United. Skuat Serdadu Tridatu puncaki klasemen sementara dengan koleksi 16 poin, sementara di peringkat kedua ada Madura United dengan selisih enam poin. Meski sejatinya Madura United masih diuntungkan dengan tabungan 2 pertandingan daripada Bali United.

"Bagi kami, semua pertandingan yang akan kami hadapi dengan target harus bisa dimenangkan.  Apapun  kejuaraan yang  kami hadapi, kompetisi Liga 1  adalah pertandingan penting dengan penentuan juara melalui pengumpulan poin terbanyak, dan Piala Indonesia adalah pertandingan yang hampir mencapai puncak.  Semuanya adalah pertandingan penentu bagi tim kami," ujarnya.

Baca Juga

Senada dengan itu, bek Madura United, Fachruddin Aryanto juga menargetkan kemenangan di setiap pertandingan yang dihadapi. Termasuk dua laga melawan PSM dalam waktu dekat di dua ajang yang berbeda. Dua pertandingan melawan PSM yang akan berlangsung pada 4 dan 7 Juli mendatang, Fachruddin menegaskan semuanya harus berusaha dimenangkan.

"Harus menang, kami harus bisa mengatasi PSM Makassar, bukan hanya pertandingan Kamis ini yang juga penting untk kembali ke puncak klasemen, tapi, juga nanti hari Minggu untuk kami lolos ke final. Dua pertandingan ini sangat pentng untuk kami menangkan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA