Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Empat Pemain Kalteng Putra Absen dalam Laga Vs Borneo FC

Rabu 03 Jul 2019 13:27 WIB

Red: Endro Yuwanto

Gomes de Oliviera

Gomes de Oliviera

Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Pertahanan tetap jadi fokus tim yang baru promosi ke Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Kalteng Putra tak akan diperkuat empat pemain intinya, yakni Fajar Handika, I Gede Sukadana, Patrick Wanggai, dan Diogo Campos akibat akumulasi kartu saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1. Laga itu akan digelar pada Rabu (3/7) di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

"Meski keempat pemain itu tak bisa bermain, kami sudah menyediakan penggantinya dan optimistis bisa memenangkan pertandingan," kata pelatih Kalteng Putra Wasley Gomes de Oliviera saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.

OK Jhon dan kawan-kawan dituntut bekerja lebih keras dan bermain baik saat menjamu tim satu pulau tersebut. Absennya empat pilar utama tentu menjadi bahan evaluasi Gomes dan para asisten pelatih Kalteng Putra lainnya.

Meski sudah menyiapkan empat pemain pengganti pada pertandingan bertajuk derbi Kalimantan, tampaknya pertahanan tetap menjadi fokus utama tim yang baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut. "Pertahanan tetap menjadi fokus kami, kalau pertahanan sudah kokoh tentu permainan juga akan bagus dan hasil yang diinginkan akan tercapai," jelasnya.

Menghadapi tim sekelas Borneo FC, mantan pelatih Madura United yang kini menakhodai Kalteng Putra itu, sudah menyiapkan strategi jitu untuk membungkam tim tamu saat bermain di kandang sendiri. Kalteng Putra bertindak sebagai tuan rumah dalam laga kali ini.

Gomes yang juga ayah kandung dari pemain Kalteng Putra Kevin Gomes tersebut, siap mengganti strategi pada saat pertandingan, jika timnya sedang tidak diuntungkan atau dalam kondisi ketinggalan gol. Hal itu pernah dilakukan saat menghadapi Bali United hingga meraih hasil yang cukup positif, yakni skor imbang 2-2 dan berhasil mengamankan satu poin.

Sementara itu pemain Kalteng Putra OK John mengatakan, ia bersama rekan satu tim telah melakukan persiapan secara matang agar bisa tampil maksimal saat menghadapi Borneo FC. "Untuk pertandingan besok, kami akan berjuang sama-sama demi meraih hasil yang positif bagi tim," jelasnya.

Kalteng Putra berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan catatan dua kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah, dalam lima pertandingan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA