Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Ferrari Tegaskan tidak Tertarik Rekrut Max Verstappen

Rabu 03 Jul 2019 19:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Ferrari masih mempunyai kontrak sah dengan Vettel dan Leclerc untuk musim 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG--Kepala tim ferrari , Mattia Binotto menegaskan tak tertarik merekrut  max verstappen pada musim 2020. Apalagi Sebastian Vettel pun sudah menepis kabar tentang akan pensiun dari dunia balapan formula satu ( f1 ).

Baca Juga

Charles Leclerc juga sedang mendapatkan penilaian dari tim terkait rencana masa depannya bersama Ferrari. Namun dilaporkan beberapa bulan lalu bahwa hubungan Leclerc dengan Ferrari sedang mendekati titik akhir.

Tetapi, Binotto menegaskan, Ferrari masih mempunyai kontrak sah dengan Vettel dan Leclerc untuk musim 2020. "Tidak, tentu saja tidak dan saya hanya bisa mengkonfirmasi apa yang dikatakan Seb," katanya kepada Sky F1, ketika ditanya apakah mereka tertarik pada pengemudi seperti Verstappen dikutip dari Planetf1, Rabu (3/7).

Bekerja sama dengan dua pembalap yang ada saat ini, kata Binotto, sangat menyenangkan. Musim depan pun sudah ada rencana perbaikan line-up. Sehingga, tak ada alasan untuk mengubah formasi yang ada.

Desas-desus ketertarikan Ferrari kepada Verstappen sudah mencuat lama, meski kabar ini selalu dibantah oleh kedua belah pihak. Kepala tim red bull , Christian Horner berharap akan ada pembahasan mengenai kontrak dengan Verstappen setelah kemenangan keduanya musim ini.

“Kontrak antara pengemudi dan tim akan selalu dirahasiakan, tetapi aman untuk mengatakan bahwa setiap pengemudi tunggal di pit lane ini mungkin mendapat klausul dalam kontrak mereka,” jelas Horner.

Horner tak menampik adanya spekulasi tentang masa depan pembalapnya musim depan. Namun, dia memastikan bahwa kabar tersebut hanya spekulasi. Horner mengklaim Verstappen sangat senang bersama tim.

Verstappen percaya terhadap proyek yang sedang berjalan maupun akan berlangsung pada masa depan, Horner menegaskan, tim tak ragu kepada Verstappen. Horner menilai Verstappen adalah pembalap terbaik di F1.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA