Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Stefan Bradl akan Gantikan Jorge Lorenzo di GP Jerman

Rabu 03 Jul 2019 23:22 WIB

Red: Israr Itah

Stefan Bradl

Stefan Bradl

Foto: EPA/Hendrik Schmidt
Pembalap Spanyol itu dinyatakan tidak fit usai kecelakaan pada kualifikasi GP Belanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stefan Bradl akan menggantikan Jorge Lorenzo (Repsol Honda) pada balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan nanti. Sebab, pembalap Spanyol itu dinyatakan tidak fit usai kecelakaan pada kualifikasi GP Belanda pada pekan lalu.

Baca Juga

Lorenzo terpelanting dari motornya ketika terjatuh pada Tikungan 7 dalam sesi kualifikasi GP Belanda dan mengalami retak tulang belakang. Bradl, sebagai pembalap uji HRC, akan mendapat kesempatan tampil di kampung halamannya akhir pekan nanti dengan membawa motor RC213V. Ia menjadi rekan Marc Marquez untuk kali kedua musim ini setelah Jerez di mana dia finis P10 untuk Honda, demikian laman resmi MotoGP, Rabu (3/7).

"Aku sangat senang untuk bergabung dengan Repsol Honda di Jerman. Ini adalah balapan yang spesial bagiku, di kampung halamanku, tentunya aku turut prihatin terhadap Lorenzo dan aku doakan semoga dia lekas pulih dan kembali lebih kuat," kata Bradl.

Bradl pernah dua kali finis pada peringkat lima di Sachsenrin ketika membalap untuk Honda pada 2012 dan 2013.

"Aku senang bisa membantu tim dan HRC, kita lihat bagaimana akhir pekan ini terlihat. Kami telah bekerja baik dengan Honda dan aku berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini."

Balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akan digelar pada Ahad (8/7) pukul 19:00 WIB.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA