Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Benitez Kembali Bekerja Sama dengan Hamsik di Liga China

Kamis 04 Jul 2019 00:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Benitez akan memulai petualangan di kompetisi sepakbola di luar Eropa musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, DALIAN -- Rafael Benitez akan memulai petualangan di kompetisi sepakbola di luar Eropa pada musim depan. Benitez akan menjadi pelatih di klub peserta Liga Super China, Dalian Yifang.

Pelatih asal Spanyol itu baru saja menolak perpanjangan kontrak di Newcastle United. Kini yang bersangkutan memasuki petualangan baru. "Pria 59 tahun itu bakal mendapatkan gaji 13,4 juta euro (Rp 216 miliar) per musim, dua kali lipat dari yang ia dapatkan di Newcastle," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (3/7).

Benitez akan bekerja sama dengan beberapa pemain Eropa. Salah satunya eks kapten Napoli, Marek Hamsik. Pertemuan Benitez-Hamsik bukan hal baru. Pada 2013 hingga 2015 mereka pernah bekerja sama di Partenopei.

Saat itu Benitez dinilai gagal mengangkat performa Napoli. Namun pada akhirnya sang entrenador bisa mempersembahkan Coppa Italia dan Piala Super Italia untuk pemilik Stadion San Paulo. Dalian juga mempunyai senjata Eropa lainnya. Dia adalah Yannick Carrasco.

Pemain asal Belgia itu pernah membawa Atletico Madrid menuju final Liga Champions. Jelas, Carrasco bakal jadi andalan Benitez untuk mengangkat performa Dalian. Saat ini klub tersebut berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga China, dari 10 pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA