Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Datangkan Pemain Muda Prancis, Sevilla Pecahkan Rekor Klub

Kamis 04 Jul 2019 00:50 WIB

Red: Israr Itah

Jules Kounde

Jules Kounde

Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Kounde menyetujui kontrak lima tahun di Sevilla yang membayar 25 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub sepak bola Spanyol, Sevilla, mengumumkan pembelian pemain paling mahal dalam sejarah klub setelah mendatangkan pemain Prancis Jules Kounde dari Bordeaux, Rabu (3/7). Kounde menyetujui kontrak lima tahun di Sevilla yang membayar 25 juta euro (Rp 398 miliar) untuk menebusnya, dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

Pernyataan resmi klub itu menyebutkan, "Sang pemain bertahan yang tiba kemarin malam di Sevilla itu sudah melewati pemeriksaan medis pagi hari sebelum menandatangani kontrak bersama tim barunya ini sampai 2024."

Pesepak bola berusia 20 tahun yang juga bisa bermain pada posisi full-back ini sudah 55 kali turun bermain untuk Bordeaux di Liga Prancis. Ia membuat debut bersama timnya, Januari tahun lalu, dan membela Prancis U-20.

Kedatangan dia juga meneruskan musim panas yang sibuk untuk Sevilla. Sampai kini, Sevilla sudah membeli lima pemain baru sejak kembalinya Monchi sebagai direktur olahraga dan menjelang musim pertama Julen Lopetegui menjadi pelatih.

Sevilla yang finis urutan keenam di Liga Spanyol musim lalu, sebelumnya sudah membeli Luuk de Jong, Munas Dabbur, Diego Carlos dan Joan Jordan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA