Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Persija Fokus Dulu ke Borneo FC, Baru Persib

Kamis 04 Jul 2019 01:13 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Persija Julio Banuelos (tengah)

Pelatih Persija Julio Banuelos (tengah)

Foto: dok. Media Persija Jakarta
Persija hanya butuh hasil imbang vs Borneo FC untuk lolos ke final Piala Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengatakan, timnya fokus penuh menghadapi tuan rumah Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018-2019, Sabtu (6/7). Baru setelah itu, Macan Kemayoran memikirkan laga kontra Persib di Liga 1.

Baca Juga

"Kami fokus dahulu ke laga melawan Borneo FC. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit," ujar Banuelos di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/7).

Pelatih asal Spanyol ini berkaca kepada pertandingan leg pertama ketika Borneo hampir menahan imbang mereka 1-1. Hingga akhirnya Bambang Pamungkas akhirnya membawa Macan Kemayoran memetik kemenangan 2-1 pada menit ke-90+6.

Persija mau tidak mau harus bekerja keras agar tidak kalah dalam pertandingan ini. Persija hanya butuh hasil imbang vs Borneo FC untuk lolos ke final Piala Indonesia.

Tantangan lain Persija adalah menyiasati cedera enam pemain agar skuat tampil maksimal ketika menghadapi Borneo. Tercatat, enam pemain Persija masih dalam perawatan cedera. Mereka adalah Steven Paulle, Ryuji Utomo, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Andritany Ardhiyasa, dan Muhammad Rezaldi Hehanusa.

Meski demikian, Julio Banuelos tetap positif menyikapi kondisi ini. "Kami tim yang kuat dengan banyak pemain berkualitas bagus. Ketika satu tidak dapat bermain, yang lain dapat menggantikan," kata dia.

Julio Banuelos tetap menganggap penting pertandingan menghadapi Persib, Rabu 10 Juli pekan depan. Markas Persija untuk pertandingan itu masih belum diputuskan.

"Laga itu krusial, tetapi fokus dahulu ke Borneo," kata Julio.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA