Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Manchester City Lirik Bonucci

Kamis 04 Jul 2019 03:50 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Manchester City dikabarkan menaruh minat terhadap bek senior Juventus Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jelang menghadapi musim depan, Manchester City berencana mendatangkan pemain di sektor pertahanan. Pemain Leicester City, Harry Maguire menjadi salah satu pemain yang diincar oleh Pep Guardiola.

Namun, Manchester City tak sendiri dalam perburuan Maguire. Manchester United juga getol mendatangkan pemain tim nasional Inggris ke Old Trafford musim depan.

Dilansir dari Manchester Evening News, biaya transfer sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun) untuk Maguire terlalu tinggi bagi Manchester City. Maka dari itu, the Citizen mengalihkan perburuan mereka ke pemain Juventus, Leonardo Bonucci.

Harga pemain 32 tahun itu dipastikan lebih murah, ketimbang biaya transfer jika ingin mendapatkan Maguire. Manchester City akan memanfaatkan keresahan pemain tersebut, karena Juventus berencana mendatangkan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Jika hal tersebut terealisasi, posisi Bonucci di Juventus akan terancam dengan kehadiran bek muda tersebut. Pindah ke Manchesters City juga menjadi opsi yang menarik jika pemain 32 tahun itu ingin menjajal Liga Inggris. Pep Guardiola sendiri pernah memuji penampilan dari Bonucci. Menurutnya, kapten Juventus itu merupakan salah satu bek terbaik di dunia.

Namun, Manchester City dipastikan mendapatkan batu sandungan untuk mendatangkan Bonucci. Paris Saint-Germain menjadi salah satu tim yang juga ingin mendapatkan tanda tangan pemain tersebut.

Selama berseragam Juventus, bek usia 32 tahun itu tampil sebanyak 360 kali dan berhasil mencetak 22 gol. Bonucci juga telah meraih sebanyak tujuh gelar Serie A bersama si Nyonya Tua.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA