Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Lacazette Diambang Pintu Keluar Arsenal?

Kamis 04 Jul 2019 03:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Lacazette dikabarkan berminat gabung dengan salah satu klub di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alexander Lacazette dilaporkan telah meminta kepada pihak Arsenal untuk merelakan dirinya pergi dari Emirates Stadium. Lacazette dirumorkan berminat untuk bergabung dengan salah satu klub La Liga Spanyol pada musim depan.

Dilansir El Mundo Deportivo, Rabu (3/7) pertemuan antara pemain dan klub membahas tentang masa depan Lacazette, dan sejauh ini tidak ada tim yang dikaitkan dengan penyerang asal Spanyol. Namun, sebelumnya Lacazette santer didekatkan oleh Atletico Madrid.

Bulan lalu Le 10 Sport mengklaim Atletico telah melakukan operasi senyap untuk mendapatkan Lacazette ke Wanda Metropolitano. Bahkan, tim asal Ibu Kota Spanyol sudah mengajukan kontrak awal mengenai kemungkinan bergabungnya Lacazette musim panas ini.

Arsenal sendiri tergoda untuk melepas Lacazette agar mendapat dana segar guna membangun skuat baru. Saat ini, Meriam London hanya memiliki dana sekitar 45 juta poundsterling dan baru mendatangkan Gabriel Martinelli dari klub Brasil Ituano Futebol Clube (FC).

Alhasil, jika Lacazette dijual, tim besutan Unai Emery berpeluang mendapatkan dana tambahan mencapai 80 juta pound. Faktor itu yang membuat Arsenal mempertimbangkan untuk rela melepas bekas penggawa Olympique Lyon.

Pemain berusia 28 tahun itu telah memulai 53 dari 76 pertandingan Liga Primer Inggris dalam dua musim berseragam tim asal London Utara, dan telah mencetak 36 gol di semua kompetisi, termasuk 19 kampanye musim lalu. Namun, performanya sedikit redup musim lalu sejak Arsenal mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada jendela transfer musim dingin 2018 silam.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA