Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Pecahkan Rekor Transfer, Atletico Dapat The Next Ronaldo

Kamis 04 Jul 2019 07:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan

Joao Felix

Joao Felix

Foto: EPA-EFE/Fernando Veludo
Atletico memboyong Joao Felix dari Benfica dengan harga 126 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, BENFICA -- Atletico berhasil mengamankan tandatangan pemain depan Benfica Joao Felix. Los Rojiblancos harus merogoh kocek dalam untuk menebus pemain muda yang disebut-sebut sebagai the next Ronaldo, dengan biaya transfer mencapai 126 juta euro.

"Bakat murni" tulis Atletico dalam akun resmi Twitter mereka sesaat setelah Joao Felix resmi menjadi rekrutan anyar Los Colchoneros. Felix telah lulus tes medis dan menandatangani kontrak selama tujuh tahun dengan Atletico, klub mengumumkan dalam cerita berikutnya di situs web mereka.

Atletico membutuhkan pengganti pemain depan Prancis Antoine Griezmann, yang mengumumkan bulan lalu bahwa dia akan meninggalkan Rojiblancos musim panas ini setelah lima musim di klub.

Nilai transfer pemain berusia 19 tahun itu menjadi yang termahal sepanjang sejarah Atletico. Biaya tersebut Felix ke Atletico adalah yang tertinggi kelima yang dibayarkan untuk seorang pemain setelah transfer Neymar, Kylian Mbappe dan Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Felix, yang disamakan dengan Cristiano Ronaldo, menarik perhatian klub-klub top Eropa, termasuk Manchester City dan Manchester United, setelah musim debut yang mengesankan bersama juara Portugal Benfica.

Bersama Benfica musim lalu, Felix mencetak 24 gol dalam 26 penampilannya di seluruh ajang kompetisi. Felix membuat debut tim nasionalnya dalam kemenangan 3-1 atas Swiss di semifinal Liga UEFA pada 6 Juni dan dimulai tiga hari kemudian ketika Portugal mengalahkan Belanda, 1-0, untuk mengangkat trofi UEFA Nations League.

Felix adalah penandatanganan musim panas kelima Atletico setelah kedatangan bek tengah Brasil Felipe dari Porto, akuisisi pemain depan Argentina Nicolas Ibanez dari klub Meksiko Atletico San Luis, Marcos Llorente dari Real Madrid dan Herrera. Ibanez akan dipinjamkan ke Atletico San Luis untuk musim 2019-2020.

Atletico menyelesaikan musim lalu dengan menempati posisi runner-up di La Liga, dibawah Barcelona dan akan bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA