Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Rodrigo Bakal Jadi Pemain Termahal Baru di Manchester City

Kamis 04 Jul 2019 08:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Rodrigo Hernandez

Rodrigo Hernandez

Foto: EPA
Manchester City segera mengumumkan pembelian Rodrigo Hernandez dari Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --  Manchester City siap mengumumkan pembelian pemain anyar. City baru saja mendapatkan gelandang Spanyol, Rodrigo Hernandez.

Baca Juga

Atletico Madrid memasang klausul pelepasan Rodri sebesar 62,6 juta poundsterling (Rp 1,12 triliun). Pemilik Etihad Stadium setuju mengaktifkan klausul tersebut. "Manchester City telah membayar klausul pelepasan Rodrigo di markas Atletico," demikian pernyataan yang tertulis di twitter Los Colchoneros seperti dikutip dari Sports Mole, Kamis (4/7).

Otomatis, kontrak eks Villarreal dengan Los Rojiblancos berakhir. Selanjutnya menuju tahapan tes medis, dan pengumuman resmi. "Sang pemain telah mengakhiri kontrak dengan kami, yang (pada awalnya) berlangsung hingga Juni 2023," pernyataan lanjutan dari Atleti.

Ini menjadi pembelian termahal dalam sejarah City. Sebelumnya, rekor tertinggi tertulis atas nama Riyad Mahrez. Pada musim panas tahun lalu, the Citizens mendatangkan Mahrez dari Leicester City. Klub tersebut mengeluarkan dana 60 juta poundsterling (Rp 1.07 triliun) demi tanda tangan kapten Aljazair itu.

Guardiola membutuhkan gelandang bertahan baru. Ia mencari pengganti Fernandinho yang telah berusia 34 tahun. Rodri memiliki kualitas menggantikan pria Brasil itu.

Sepanjang musim 2018/2019, pesepak bola 23 tahun, tak tergantikan di lini tengah Atletico Madrid. Rodri tampil dalam 47 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA