Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Coutinho Jadi Kunci Barcelona Bawa Pulang Neymar

Kamis 04 Jul 2019 10:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Neymar Jr

Neymar Jr

Foto: AP Photo/Michel Euler
Coutinho bisa saja dimasukan dalam opsi tukar tambah dengan Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Philippe Coutinho diyakini dapat menjadi figur kunci Barcelona untuk bisa menebus klausul rilis dari Neymar. Sejak dibeli Barca senilai 145 juta euro pada Januari 2018 lalu, Coutinho dianggap tak memberikan dampak besar bagi prestasi klub.

Oleh karena itu, skema tukar tambah Coutinho dengan Neymay bisa menjadi salah satu alternatif paling memungkinkan bagi Barca. Apalagi, dikutip dari AS
Agen mengungkapkan bahwa mantan pemain Liverpool itu sedang jika bisa pindah ke PSG. Paling tidak, dengan menambah satu atau dua pemain, bisa mengurangi biaya pembelian Neymar sebesar 130 juta euro. Coutinho pun telah lama menjadi target dari juara bertahan Liga Prancis tersebut.

Walaupun gaji yang diterima Coutinho tidak akan lebih tinggi dari Neymar, yang kini menjadi pemain dengan gaji paling mahal di dunia. Sebab performa Coutinho masih jauh dari memuaskan dengan hanya mencetak 11 gol dari 54 pertandingan. Pemain lain yang akan ditawarkan Barcelona adalah Ivan Rakitic dan juga Ousmane Dembele.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA