Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tak Dapat Tempat di Juventus, Higuain Dipersilakan Pergi

Kamis 04 Jul 2019 15:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: AP Photo/Dave Thompson
AS Roma telah menunjukkan minatnya untuk mengikat Higuain ke Olimpico.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kampiun Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus, dilaporkan telah berbicara kepada strikernya, Gonzalo Higuain. Sang striker tidak masuk dalam rencana Juve musim depan.

Baca Juga

Itu sekaligus membuat sang pemain bebas mencari klub baru yang diinginkan. Seperti dilaporkan Romeo Agresti dari Goal International disadur Football Italia, Kamis (4/7), pihak Juventus sudah melakukan kontak via telepon dengan Higuain. Tim berjuluk Bianconeri menerangkan rencananya dan menganggap El Pipita sudah bukan bagian dari proyek Si Nyonya Tua.

Alhasil, pernyataan itu menepis komentar agen Higuain, Nicolas yang sebelumnya menegaskan Juve adalah satu-satunya tim Italia yang akan diperkuat oleh eks penggawa River Plate dan Real Madrid.

Juventus juga diharapkan untuk melakukan dorongan penjualan bersama setelah menyelesaikan transfer Gianluigi Buffon dari PSG dan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Masih pada sumber yang sama, Agresti menambahkan, jika kesebelasan asal Ibu Kota Italia, AS Roma, telah menunjukkan minatnya untuk mengikat Higuain ke Olimpico. Terlebih, il Lupi tengah mencari bomber pengganti andai Edin Dzeko hengkang pada musim panas kali ini.

Adapun Higuain kembali ke Juventus setelah Chelsea memutuskan untuk tidak mempermanenkan status penyerang 31 tahun di Stamford Bridge. Pasalnya, selama merumput dengan the Blues ia hanya mengemas lima gol dari 14 penampilannya.

Kini Juve santer dilaporkan dekat dengan eks kapten Inter Milan, Mauro Icardi, yang juga memiliki situasi sama karena pihak Nerazzurri enggan mempertahankan dirinya di Giuseppe Meazza.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA