Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Baru Gabung Atletico, Herrera Langsung Bidik Liga Champions

Kamis 04 Jul 2019 22:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Hector Herrera

Hector Herrera

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Herrera didatangkan secara gratis oleh Atletico dari FC Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Hector Herrera berambisi untuk memenangkan gelar Liga Champions bersama klub barunya Atletico Madrid. Herrera didatangkan secara gratis oleh Atletico dari FC Porto.

Baca Juga

"Semua pemain ingin memenangkannya. Ada banyak kegembiraan tentang gelar itu," kata Herrera, dikutip dari Football Espana, Kamis (4/7).

Atletico resmi mengonfirmasi kehadiran Herrera setelah lebih dahulu menyetujui persyaratan dengan klub pada Maret lalu. Porto sendiri tak lagi memperpanjang kontraknya di Estadio do Dragao.

Selepas peresmianm Herrera berbicara bahwa keputusannya untuk merapat ke Wanda Metropolitano sangat tepat. Terlebih, Atletico merupakan salah satu klub terbaik di dunia.

"Saya memiliki keinginan untuk memberikan kontribusi terbaik. Saat ini saya merasa bersemangat dan termotivasi, bergabung dengan klub yang memiliki sejarah besar," kata dia di Bandara Barajas Madrid, Rabu (3/7) waktu setempat.

Ia  belum bertemu dengan pelatih Diego Simeone dan berbicara tentang strategi serta rencana tim musim depan. Namun, pesepak bola asal Meksiko menyebut, Los Rojiblancos merupakan tim sempurna baginya mengingat gaya permainan mereka di bawah komando El Cholo.

Herrera telah berseragam Porto sejak enam tahun lalu. Ia telah mengoleksi 245 pertandingan dengan mengemas 36 gol di seluruh laga kompetitif. Kini, ia akan menjalani petualangan baru bersama klub besar asal Spanyol.

Herrera didatangkan Atletico usai mereka melepas gelandang bertahan Rodrigo Hernandez ke Manchester City. Pesepak bola berusia 29 tahun pun diharapkan bisa menggantikan peran Rodri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA