Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Perkasa di GP Belanda, Vinales Incar Podium GP Jerman

Jumat 05 Jul 2019 06:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/Vincent Jannink
Vinales akan kembali mewaspadai ancaman Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring.

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY -- Setelah menjuarai seri balap Belanda, akhir pekan lalu, pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha Meverick Vinales, ingin kembali merebut podium pada GP Jerman, Ahad (7/7).  Terlibat persaingan ketat di Belanda, membuat Vinales akan kembali mewaspadai ancaman Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring. Ia menilai bahwa Marquez merupakan kandidat juara paling tangguh di Jerman. 

Baca Juga

Kemenangan di sirkuit Assen pekan lalu membuat Vinales mendapat kepercayaan diri tinggi untuk kembali meraih hasil impresif. Ia berharap, sepeda motor Yamaha YZR-1 yang dikendarainya dapat berkompromi dengan kondisi sirkuit.

"Marc sangat kuat. Namun, misi kami adalah naik podium. Jadi, kami akan mencoba untuk podium,” kata Vinales seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (4/7).

Pada GP yang sama tahun lalu, persaingan antar keduanya juga terasa di podium. Marquez yang kukuh di posisi teratas diikuti oleh Vinales di podium ketiga. Melihat hal itu, Vinales menargetkan dirinya akan melampaui pembalap Honda itu di garis finis. 

“Hal penting adalah merebut kemenangan. Jika kami tidak berhasil, mungkin akan menang di sirkuit lainnya," kata dia. 

"Sachsenring adalah lintasan yang bagus untuk kami. Ini lintasan di mana saya biasanya cepat. Jadi, saya pikir kami punya potensi untuk naik podium," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA