Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Cocu Gantikan Lampard di Derby

Jumat 05 Jul 2019 18:26 WIB

Red: Israr Itah

Phillip Cocu

Phillip Cocu

Foto: REUTERS/Carl Recine
Cocu tiba di Pride Park setelah meninggalkan klub Turki Fenerbahce sejak Oktober lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Inggris Derby County menunjuk mantan pelatih PSV Eindhoven Phillip Cocu sebagai pelatih mereka yang baru dengan kontrak selama empat tahun, demikian diumumkan klub divisi dua tersebut, Kamis (4/7) waktu setempat. Cocu menggantikan Frank Lampard yang kembali ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

Cocu tiba di Pride Park setelah meninggalkan klub Turki Fenerbahce sejak Oktober lalu. Mantan pemain nasional Belanda berusia 48 tahun itu hanya bertahan selama 15 pertandingan di Turki menyusul hasil buruk.

Baca Juga

Di Derby, Cocu akan kembali bergabung dengan mantan asistennya Twan Scheepers dan Chris van der Weerden sebagai anggota tim pelatih di klub tersebut. "Kami akan terus mengembangkan filosofi kami di Derby County dan dari diskusi awal dengan Phillip dan timnya, jelas bahwa kami mempunyai pandangan yang sama," kata Ketua Eksekutif Mel Morris dalam pernyataannya.

"Kami ingin membangun momentum yang kami miliki dengan permainan cara kami, nilai klub kami dan meningkatkan peran Akademi kami. Phillip dan timnya memahami kebutuhan dan keuntungan dari pendekatan ini."

Cocu yang sudah 101 kali membela tim nasional Belanda, mengawali karier pelatih dengan cukup sukses di PSV Eindhoven antara 2013 dan 2018 dengan membawa klub tersebut merebut tiga trofi juara liga Belanda. Saat ini, ia akan segera bergabung dengan Derby di Florida, AS untuk program latihan selama sepuluh hari serta dua kali pertandingan persahabatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA