Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Zola Sampaikan Salam Perpisahan kepada Chelsea

Jumat 05 Jul 2019 21:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gianfranco Zola

Gianfranco Zola

Foto: Peter Powell/EPA
Sebelumnya, Zola menempati posisi asisten pelatih Maurizio Sarri pada musim 2018/2019

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea musim 2019/2020 mendatang membuat legenda the Blues Gianfranco Zola hengkang. Sebelumnya, Zola menempati posisi asisten pelatih Maurizio Sarri pada musim 2018/2019.

Baca Juga

Sebelum pergi, ia mengucapkan salam perpisahan dan rasa terima kasih kepada Chelsea karena telah memberikan kepercayaan menjadi staf pelatih.

"Terima kasih kepada para pemain, semua staf pelatih, pendukung dan klub untuk tahun yang indah. Bekerja untuk klub top dengan pelatih top bagus untuk saya," jelas Zola seperti dilaporkan The Sun, disadur Football Italia, Jumat (5/7).

Sarri meninggalkan Chelsea berpisah untuk menjadi pelatih Juventus. Kepergian Sarri turut membuka pintu keluar bagi Zola dari Stamford Bridge. 

Bekas penggawa Napoli, Parma, dan timnas Italia sekarang dinilai akan kembali menargetkan peran sebagai manajer di salah satu klub Inggris setelah sebelumnya sempat membesut West Ham United, Watford, serta Brimingham City.

"Terpenting saya ingin melanjutkan masa depan saya. Saya ingin tinggal di Inggris. Saya harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi sekarang," kata pria 53 tahun.

Zola merupakan legenda Chelsea yang pernah terpilih sebagai pemain terbaik the Blues pada 2003. Bersama Sarri, Zola mampu mengantar London Biru finis di peringkat empat Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions.

Ia juga menjadi bagian dari tim yang turut mengantar klub asal London Barat meraih gelar Liga Europa. Kini, posisi pelatih kepala resmi dipegang Frank Lampard yang juga merupakan legenda Chelsea.

"Senang untuk melihat dia (Lampard) kembali ke sini. Saya harap dia akan sukses," kata Zola.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA