Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Persib Dijamu Persija, Vizcarra Berpeluang Jadi Starter

Ahad 07 Jul 2019 21:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti latihan jelang laga Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3).

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti latihan jelang laga Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3).

Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib mengaku tidak sungkan untuk menurunkan Vizcarra saat lawan Persija.

 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertandang di kandang Persija Jakarta di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut ini menjadi laga sulit lain setelah Persebaya Surabaya.

Robert mengaku akan melakukan rotasi dalam laga sarat gengsi ini. Termasuk terbukanya peluang bagi Esteban Vizcarra sebagai starter.

"Esteban melakukan kerja yang sangat baik dalam laga perdana dia setelah absen tiga bulan," kata Robert di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (7/7).

Vizcarra memang bermain selama 30 menit saja. Dia masuk pada menit 61 menggantikan Febri Hariyadi.

"Dia bermain sekitar 30 menit dan itu positif. Tidak ada reaksi negatif dari tubuhnya usai laga itu dan itu membuka peluang dia main sebagai starter," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak sungkan menurunkan Vizcarra lagi. Menurutnya, kontribusi Vizcarra sangat berarti bagi tim. "Esteban pemain yang berkualitas, dia paham dengan atmosfer laga besar," katanya.

Sementara itu, kemungkinan Gian Zola dan Achmad Jufriyanto pun terbuka untuk bermain kontra Persija. Dia menyebut, keduanya setidaknya ada dalam daftar susunan pemain.

"Jupe mengonfirmasi hari ini dia sudah dalam kondisi tubuh yang baik, jadi kami akan membawanya ke Jakarta. Dengan harapan dalam dua laga kedepan dia ada dalam tim. Jadi dia berpeluang bermain sebagai starter tambahan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA