Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Mourinho Tolak Tawaran Melatih Guangzhou Evergrande

Senin 08 Jul 2019 03:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Alberto Saiz
Guangzhou bersedia membayar Mourinho 28 juta pound (Rp 494 miliar) per musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan manajer Manchester United Jose Mourinho menolak tawaran untuk kembali melatih klub Liga Super China Guangzhou Evergrande. Tak tangung-tanggung, tawaran yang diberikan oleh Guangzhou Evergrande mencapai 88 juta pound (Rp 1,5 triliun).

Baca Juga

Menurut laporan Sky Sports, Ahad (7/7), tawaran terbaru Mourinho datang dari Guangzhou Evergrande klub yang saat ini dilatih oleh legenda Italia Fabio Cannavaro. Manajemen Guangzhou bersedia membayar Mourinho 28 juta pound (Rp 494 miliar) per musim.

Begitu kuatnya minat Guangzhou untuk membawa Mourinho, mereka bahkan menawarkannya kesempatan untuk memutuskan berapa lama kontraknya dengan klub. Laporan itu juga menyatakan bahwa Mourinho menolak kesempatan untuk mengelola tim nasional China.

Mourinho dilaporkan telah bertemu dengan pemilik Guangzhou Evergrande, Xu Jiayin di sebuah hotel di London pada bulan April ketika tawaran itu dibuat. Meskipun Mourinho tersanjung oleh minat Guangzhou Evergrande, dia tetap ingin melanjutkan kariernya di Eropa.

Sebelumnya, Mourinho telah keluar dari pekerjaan sebagai pelatih sejak dipecat oleh Manchester United pada bulan Desember 2018 lalu. Jabatan Mourinho di Old Trafford digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Meskipun pelatih asal Norwegia itu sempat menikmati awal yang luar biasa di United setelah pengangkatannya, namun hasilnya cukup mengecewakan menjelang akhir musim lalu.

Sementara itu, salah satu mantan rival Liga Premier Mourinho Rafael Benitez dipikat ke China oleh Dalian Yifang pekan lalu. Benitez menandatangani kontrak 12 juta pound (Rp 211 miliar) per musim menyusul berakhirnya kontraknya dengan Newcastle United musim ini. Karier Benitez dengan Dalian Yifang dimulai dengan awal yang sempurna ketika timnya berhasil mengalahkan Henan Jianye 3-1.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA