Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Peru Siap Ikuti Jejak Uruguay Lukai Brasil di Maracana

Senin 08 Jul 2019 02:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Suporter Peru jelang final Copa America 2019.

Suporter Peru jelang final Copa America 2019.

Foto: EPA-EFE/Julio Cesar Guimaraes
Peru akan menantang Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Senin, 03.00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Peru siap menciptakan sejarah. Pernyataan itu keluar dari mulut Nolberto Solano, legenda sepak bola Peru, menjelang final Copa America 2019. Peru akan menantang Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Senin (8/7) 03.00 WIB. 

Baca Juga

Eks gelandang Newcastle United menyinggung masa lalu kelam Selecao di arena berkapasitas 78 ribuan kursi itu. Pada final Piala Dunia 1950, Brasil ditaklukkan Uruguay di Stadion Maracana. Solano menilai timnya memiliki potensi menghadirkan duka bagi tuan rumah.

"Saya tahu Brasil memiliki skuat yang tangguh, tapi Anda tidak akan pernah tahu. Anda lihat apa yang terjadi di Maracana. Uruguay mengalahkan mereka pada Piala Dunia 1950, dan orang-orang masih membicarakan hal itu hingga saat ini," kata sosok yang kini menjabat asisten pelatih Ricardo Gareca, dikutip dari Mirror.

Pada babak penyisihan Grup A, Brasil dan Peru sudah bertemu. Saat itu skuat Samba memetik kemenangan fantastis 5-0. Namun kondisi saat ini berbeda. Los Incas melenggang ke final usai menyingkirkan dua tim elite, Uruguay dan Cile.

Solano menyinggung euforia pendukung timnya. Ada yang hanya menonton dari rumah dengan penuh gairah. Ada juga yang bepergian ke Rio.

Ini final pertama Peru dalam 44 tahun terakhir. Sebuah perkembangan positif ditunjukkan Peru setelah tahun lalu tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Hari yang luar biasa. Seluruh (eleman) di negara (Peru), bersama kami," ujar Solano.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA