Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

PSG Resmi Datangkan Bek Asal Ajax Amsterdam

Senin 08 Jul 2019 08:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

logo psg

logo psg

Foto: en.wikipedia.org
Paris Saint-Germain resmi mendatangkan bek Ajax, Mitchel Bakker.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain resmi mendatangkan bek Ajax, Mitchel Bakker dengan kontrak selama empat tahun. Itu sekaligus menjadi bagian dari pemburuan bek Ajax lainnya, Matthijs De Ligt agar tertarik bergabung dengan Les Parisiens.

Baca Juga

Bakker yang masih berusia 19 tahun itu berstatus free transfer. Seperti dilansir Mirror, ia direkrut PSG karena memiliki kontribusi yang signifikan pada Ajax musim lalu.

Dari 37 penampilannya, Bakker tercatat menceploskan lima gol meski berposisi sebagai pemain belakang. Hal tersebut membuat pelatih PSG, Thomas Tuchel tertarik mendatangkannya ke Paris.

Setelah proses terhadap Bakker berhasil, kini pihak PSG fokus menyelesaikan negosiasi dengan Ajax terkait De Ligt yang merupakan target utama tim sejak penampilannya memimpin Ajax di usia 19 tahun.

Menurut pakar sepak bola Eropa, Julien Laurens, setidaknya ada tiga tim yang tertarik dengan servis De Ligt, yakni PSG, Manchester United (MU), dan Juventus. Namun belakangan, ketertarikan Juventus kian pudar karena sudah mendapatkan pemain lain.

Selain itu, Juventus juga diberitakan tak mampu merogoh kocek lebih dari 50 juta poundsterling. Sedangkan MU dan PSG siap untuk mengucurkan dana lebih besar.  "Saya pikir Ajax akan memilih salah satu dari PSG atau MU, Ajax butuh uang itu," kata Julien seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA