Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Real Madrid Berencana Berikan Nomor 7 untuk Hazard

Senin 08 Jul 2019 08:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Hazard kemungkinan bakal mengenakan nomor punggung yang pernah digunakan Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah diperkenalkan kepada publik Bernabeu dengan jersey polos, teka-teki berapa nomor punggung yang akan dikenakan Eden Hazard di Real Madrid akhirnya terkuak. Dikutip dari AS, Senin (8/7), Real Madrid berencana untuk memberikan jersey nomor 7 untuk Hazard.

Nomor 7 bisa dibilang sebagai angka keramat, mengingat nomor itu dipakai Cristiano Ronaldo selama 10 tahun. Selepas kepergian CR7, nomor 7 kemudian digunakan oleh Mariano Diaz, yang dinilai gagal mengulangi kesuksesan Ronaldo. Oleh karena itu, El Real akan menarik nomor 7 dari Mariano, yang dikabarkan akan dilepas musim panas ini, dengan ketertarikan dari Roma dan Tottenham.

Selama ini, pemain internasional Belgia itu mengenakan nomor 10, yang diawali musim 2011/12. Ia sempat mengenakan nomor 17 saat baru tiba di Chelsea, sebelum akhirnya Juan Mata pindah ke Manchester United. Saat ini, nomor 10 masih dikenakan pemain terbaik dunia musim lalu, Luka Modric. Hazard pun pernah bercanda untuk minta nomor 10 darinya, namun Modric menolak.

''Saya tanya Modric apakah dia akan memberikan saya nomor 10. Tapi dia bilang tidak,'' ungkap Hazard.

Adidas bahkan saat ini sudah tidak menjual jersey Mariano dengan nomor punggung 7 di toko mereka yang berada di sekitar Bernabeu. Meskipun saat ini Adidas juga masih menjual jersey Hazard tanpa nomor punggung. Opsi lain bagi Hazard adalah nomor 11, yang saat ini dipakai Gareth Bale. Itu pun jika Real Madrid jadi melepas Bale dalam bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA