Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pelatih Peru: Brasil Menang Secara Fair

Senin 08 Jul 2019 12:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Timnas Brasil merayakan keberhasilan menjuarai Copa America 2019.

Timnas Brasil merayakan keberhasilan menjuarai Copa America 2019.

Foto: EPA
Pelatih Peru Ricardo Gareca mengakui kemenangan Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Pelatih Peru Ricardo Gareca mengakui kemenangan Brasil. Menurutnya, Brasil memang lebih superior dibanding timnya. Namun Peru, yang pertama kali tampil di Piala Dunia pada 2018 lalu setelah 36 tahun, cukup kompetitif lawan salah satu tim terbaik di dunia.

Bahkan Peru sempat memberikan perlawanan, dengan mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal lebih dulu lewat gol dari Everton di menit 15. Sementara Peru mampu mencetak gol penyama kedudukan dari titik putih yang diekseskui Guerrero di menit 44. Namun sayang, gol kedua Brasil di masa injury babak pertama membuat mental Peru terpukul.

''Kemenangan Brasil itu fair. Kami punya momentum, tapi gol kedua, mereka mengambil keuntungan dari peluang yang ada,'' ucap Gareca, dikutip dari ESPN, Senin (8/7).

Gareca mengungkapkan, timnya tampil di Stadion Maracana dengan harapan juara. Hanya saja, lanjut dia, Brasil mampu tampil sangat efektif. Padahal Gabriel Jesus terkena kartu merah di menit ke-70. Bahkan Brasil menutup kemenangan 3-1 setelah Richarlison mencetak gol dari titi putih jelang laga usai. Tapi, diatas luka dari kekalakah tersebut, Gareca mengungkapkan optimismenya terhadap sepakbola Peru.

''Kami berada di jalur yang tepat. Itu perasaan yang saya miliki,'' jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA