Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Paqueta tak Sabar Berlatih Bersama Milan dan Giampaolo

Selasa 09 Jul 2019 05:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta

Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Lucas Paqueta bersemangat bermain di bawah asuhan pelatih baru Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Usai mengantarkan timnas Brasil menjadi kampiun Copa Amerika 2019 Lucas Paqueta mengaku tak sabar untuk kembali memperkuat AC Milan. Ia bahkan, sangat bersemangat tentang prospek bermain di bawah asuhan pelatih anyar Marco Giampaolo.

"Trofi ini membawa saya lebih banyak pengalaman dan membuat saya tumbuh sebagai pemain. Saya kembali ke Milan dengan kepercayaan diri dan siap membantu tim mencapai tujuan," tegas Paqueta kepada Tuttomercato disadur Football Italia, Senin (8/7).

Paqueta didatangkan Milan dari klub Brasil Flamengo pada bursa transfer Januari 2019 lalu. Meski ingin menikmati liburannya terlebih dahulu, Paqueta mengungkapkan sangat kerasan untuk bekerja sama bersama Giampaolo di San Siro.

"Saya tahu bagaimana ia memainkan gaya sepakbolanya. Saya pun senang dengan kedatangannya ke Milan, tentunya saya akan semaksimal mungkin bekerja untuknya."

Meski tak setenar Josep Guardiola, Marco Bielsa, dan Maurizio Sarri, Marco Giampaolo merupakan juru taktik yang mengedepankan permainan menyerang dengan penguasaan bola. Pelatih kelahiran Swiss berdarah Italia memiliki modul 4-3-1-2 dalam menerapkan permainan bersama timnya.

Alhasil, Paqueta merupakan pilihan utama bersama Suso Fernandez untuk menjadi trequartista di belakang dua penyerang Krzysztof Piatek serta Andre Silva atau Patrick Cutrone.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA