Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kalahkan Madrid dan Juventus, Atletico Resmi Ikat Renan Lodi

Selasa 09 Jul 2019 04:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Atletico Madrid

Atletico Madrid

Foto: Wikipedia/Israr Itah
Atletico Madrid secara resmi mengumumkan perekrutan pemain baru, Renan Lodi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub asal La Liga Spanyol Atletico Madrid secara resmi mengumumkan perekrutan pemain baru, Renan Lodi dari kesebelasan asal Brasil Athletico Paranaense. Nantinya, Lodi akan diikat kontrak selama enam tahun dengan tim berjuluk Los Colchoneros.

Pesepak bola yang beroperasi sebagai full bek sayap kiri itu memang telah lama dipantau Atletico. Kesebelasan asal Ibu Kota Spanyol pun telah melayangkan dua kali tawaran 18 juta euro dan 21 juta euro yang ditolak oleh kubu Paranaense.

Dilansir Football Espana, Senin (8/7) melalui juru transfer klub Andrea Bertra yang kembali melakukan perjalanan ke Brasil, Atletico akhirnya sukses menemui kata sepakat dengan harga yang diperkirakan mencapai 25 juta euro untuk pemain berusia 21 tahun.

Los Rojiblancos telah mengidentifikasi Lodi untuk meningkatkan sektor pertahanan mereka musim depan, setelah beberapa nama seperti Filipe Luis serta Lucas Hernandez resmi angkat koper dari Estadio Wanda Metropolitano.

Sementara itu, Lodi mengungkapkan perasaanya bisa bergabung dengan salah satu tim top Eropa. Ia pun menyanjung keberadaan pelatih Diego Simeone.

"Saya sangat senang berada di sini dan bergabung dengan klub hebat. Itu juga karena saya akan bekerja dengan pelatih Simeone, yang merupakan salah satu Pelatih terbaik," demikian pernyataan Lodi dilansir laman resmi klub.

Renan Lodi masuk tim junior Athletico Paranaense pada 2012. Ia memulai debut di tim utama empat tahun kemudian saat Paranaense melawan Gremio pada 14 Oktober 2016. Bersama Paranaense, ia berhasil merengkuh trofi Campeonato Paranaense 2018 dan gelar Copa Sudamericana di tahun yang sama.

Total Lodi sudah tampil bersama Athletico Paranaense dalam 49 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan mengoleksi delapan assist.

Alhasil, dengan peresmian ini Atletico mengalahkan beberap tim pesaing yakni Real Madrid, Juventus, Shakhtar Donestk, dan OSC Lille yang juga tertarik dengan Lodi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA