Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ancelotti Terang-terangan Akui Kualitas James Rodriguez

Selasa 09 Jul 2019 10:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

James Rodriguez

James Rodriguez

Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra
Pada musim 2014/2015, Ancelotti dan Rodriguez pernah bekerja sama di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Belum diketahui ke mana James Rodriguez akan pergi. Sang gelandang hampir pasti meninggalkan Real Madrid.

Napoli, salah satu klub yang dikaitkan dengan Rodriguez. Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengakui kelas pesepak bola asal Kolombia itu.

"James adalah pemain yang saya kenal dengan baik. Dia bisa membawa banyak kualitas ke dalam tim," kata Don Carlo dikutip dari Marca, Selasa (9/7).

Namun pernyataan allenatore 60 tahun, tidak lebih dari itu. Ancelotti menyadari, saat ini merapatnya Rodriguez ke San Paulo hanya sebuah rumor.

"Mungkin dia tidak akan pernah menjadi pemain Napoli atau dia bakal menjadi pemain Napoli," ujar eks juru taktik Real Madrid, Bayern Muenchen, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, AC Milan, dan Parma itu.

Tidak berlebihan jika Ancelotti mengaku mengenal Rodriguez. Pada musim 2014/2015, keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid.

Saat itu. mantan penggawa AS Monaco menjadi pilihan utama El Real. Di bawah komando Ancelotti, Rodriguez tampil dalam 46 laga di berbagai ajang dan mencetak 17 gol.

Ancelotti keluar, nasib Rodriguez jadi tak menentu. Di era Zinedine Zidane, jagoan Kolombia dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Kesempatan Don Carlo kembali bekerja sama dengan mantan anak asuhnya ada di depan mata. Namun, Napoli tidak sendiri dalam mengejar tanda tangan Rodriguez. Atletico Madrid ikut mengarahkan radar pada pesepak bola 27 tahun itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA